Artikel Pray Terpopuler dan Yang Terbanyak Dikunjungi

8 October 2014 | 9:31 pm | Dilihat : 901
 [google-translator]

30mk2_tni_au_v1_by_siregar3d-d4a7mkx

Sukhoi SU-30 Tail Number TS-3005 Lengkap Dengan Persenjataan 

Pray telah melakukan penulisan artikel  awalnya pada blog gratisan, blogspot, dan membuat blog motahu.com yang mengumpulkan seluruh artikel sejak sekitar sepuluh tahun yang lalu. Kemudian sejak Tahun 2008 Pray mulai menulis di sosial media yakni di blog Kompas Group (www.kompasiana.com/prayitnoramelan), dimana Pray diangkat oleh admin sebagai Bapak Publik Blog Kompasiana. Hingga kini Pray masih menulis di Kompasiana.

Kemudian dalam perjalanan sebagai blogger, Pray pada 10 Juni 2011 berhasil mewujudkan membuat sebuah blog pribadi dengan judul "Ramalan Intelijen bersama Prayitno Ramelan," (www.ramalanintelijen.net) dengan bantuan para sahabat di Kompasiana (Isjet dan Iqbal) serta programmer Saepulloh dan Dede. Web dibuat dengan tujuan untuk mengumpulkan baik tulisan-tulisan, wawancaranya serta beberapa rekaman talk show di TV. Disinilah Pray terus berkarya menyusun artikel dengan memosisikan diri sebagai seorang indie blogger, penulis bebas yang tidak terikat dengan sebuah kepentingan, baik organisasi maupun partai politik.

Tulisan Pray selama ini  khusus menganalisa masalah yang terkait dengan analisis Intelijen, Terorisme dan Isu Keamanan, Politik, Kedirgantaraan, Sosial, dan masalah umum lainnya. Sebagai mantan analisis dan pejabat intelijen, topik bahasan selalu dengan latar belakang pakem intelijen. Sebagaimana yang pernah disampaikan dalam profil, menulis adalah upaya menyumbangkan sedikit pengetahuan dan pengalamannya, disamping upaya menjaga kemampuan berfikir agar awet tua (maksudnya tidak tua sekali dan menjadi pikun).

Kemampuan sebagai old soldier menjadi terasah, terus terlatih sebagai analis intelijen, membahas masalah nasional dan internasional, hingga beberapa instansi keamanan dan intelijen kemudian membutuhkan analisis serta pandangan Pray dalam beberapa kasus yang terkait dengan intelijen, sekuriti dan isu keamanan. Media elektronik kemudian mengundang Pray sebagai narasumber dan mempercayai serta menghargainya sebagai Pengamat Intelijen.

Pray terus menulis dan menulis, dimana sesuai dengan keyakinannya, menulis adalah bagian dari ibadah, sehingga lebih ditujukan untuk kebaikan serta upaya pelurusan masalah. Negara, TNI dan khususnya TNI AU adalah bagian hidup  yang dicintai dan dibela Pray dengan segenap jiwa raganya, disamping jelas keluarganya.

Selama menulis, ada beberapa artikel (20) yang dalam catatan Pray merupakan artikel terpopuler dan terbanyak dikunjungi diantara 1.014 buah artikel lainnya. Inilah artikel-artikel tersebut, disamping juga profil Pray sebagai penulis cukup banyak di lihat. Angka dimuka judul adalah jumlah netters yang mengunjungi artikel. Silahkan dikunjungi tulisan-tulisan tersebut apabila anda belum pernah membacanya. Selamat membaca dan sekali lagi terima kasih anda telah berkunjung ke blog ini. Semoga bermanfaat isi tulisan-tulisan sederhana itu. Salam hangat dari Pray, maaf kalau ada kurang-kurangnya.

Penulis : Marsda TNI (Pur) Prayitno Ramelan, Pengamat Intelijen www.ramalanintelijen.net

This entry was posted in Umum. Bookmark the permalink.