Happy Birthday Pak SBY, GBU

9 September 2009 | 12:35 pm | Dilihat : 106

Pagi tadi saat bangun tidur, seorang teman mengirimkan gambar lewat Blackberry dengan angka 090909, wah ternyata baru ingat ini tanggal 9 bulan 9 tahun 2009 yang biasa juga ditulis 09. Saat makan sahur, mamanya Dewo (anak kedua penulis) menyampaikan bahwa salah seorang teman adiknya, pasangan muda Opik dan Vey yang kini hamil sudah sembilan bulan juga dioperasi caesar pagi ini pada jam sembilan. Mereka ingin membuat sejarah keluarga kalau anaknya lahir pada 09090909, artinya tanggal sembilan bulan sembilan tahun duaribu sembilan jam sembilan. Alhamdulillah telah lahir bayinya laki-laki yang kabarnya sehat.

Pada hari yang khusus ini presiden kita Pak SBY juga berulang tahun yang ke 60, dimana beliau dilahirkan di Pacitan pada tanggal 9 September 1949. Maka sejak hari ini beliau berhak memiliki KTP seumur hidup, jadi tidak perlu repot lagi memperpanjang KTP. Sangat baik kiranya kepada orang yang berulang tahun disampaikan ucapan selamat. Kalau memakai bahasa modern, maksudnya agak internasional, penulis menyampaikan "Happy Birthday Pak SBY, God Bless You," Selamat berulang Tahun Pak SBY, semoga Tuhan Yang Maha Esa selalu bersama bapak.

Nah, seorang kenalan sufi pernah menasehati penulis, menyampaikan selamat harus dengan nikmatnya, jadi lengkapnya ucapan selamat sebagai sesama muslim kita sampaikan untuk Pak SBY "Semoga Bapak mendapat tambahan nikmat sehat, tambahan nikmat panjang umur dan selalu mendapat Ridho Allah SWT dalam memimpin negara ini." Ini berarti kalau diberi sehat juga dengan nikmatnya, diberi panjang umur juga dengan nikmatnya. Maksudnya umur seseorang sebenarnya sudah ditetapkan, jadi kalau berdoa atau mendoakan orang lain untuk panjang umur, mohonlah tambahan panjang umur plus nikmatnya. Karena apalah gunanya kita diberi tambahan panjang umur tetapi hanya bisa tergolek ditempat tidur misalnya, apalah nikmatnya hidup bukan?  Disinilah kegunaan doa nikmat tadi.

Dalam hubungan masalah politik, nampaknya banyak masalah yang akan dihadapi oleh Presiden SBY, ada masalah KPK yang semakin ruwet, ada masalah  gempa bumi di Jawa Barat, masalah Lapindo, ada urusan pemilihan menteri, program 100 hari kedepan. Ada juga masalah klaim budaya oleh Malaysia yang mengakibatkan rakyat marah, dan bahkan ada yang sudah latihan bela diri dan makan beling, ada lagi masalah "bail out" Bank Century. Itu baru sebagian kecil masalah, belum lagi masalah besar lainnya seperti  kemiskinan,  terorisme, lapangan pekerjaan, kebutuhan perumahan, pendidikan, melambungnya harga-harga sembako, transportasi, masalah alutsista TNI, jatuhnya kembali pesawat TNI. Belum lagi yang juga mesti dipikirkan adalah bagaimana masa depan Partai Demokrat?

Nah, itulah sedikit bayangan masalah yang demikian "complicated" bagi Pak SBY yang berulang tahun hari ini. Oleh karena itu doa kita juga disertai permohonan agar beliau mendapat ridho Allah SWT dalam memimpin bangsa ini. Dengan ridho Allah, Insya Allah semua yang dikerjakannya demi bangsa dan negara ini akan lancar, aman dan dalam perlindunganNya.  Penulis pernah menulis artikel http://prayitnoramelan.kompasiana.com/2009/08/08/soekarno-soeharto-dan-susilo/. Semua itu kalau dibayangkan akan sangat terasa berat, akan tetapi pengabdian seseorang kepada bangsa dan negara, walaupun demikian berat jelas demikian tinggi dinilai Allah SWT, akan tetapi tetap diperlukan kehati-hatian.

Demikianlah sedikit ilustrasi ungkapan indie blogger kompasiana terhadap hari bahagia Pak SBY, wajar kalau kita para blogger juga ikut menyampaikan selamat serta doa kepada presiden, pemimpin bangsa ini yang secara resmi terpilih untuk kembali memimpin negeri ini pada periode 2009-2014. Selamat berbahagia Pak SBY dan keluarga, selamat menjalankan ibadah puasa.

PRAYITNO RAMELAN, Guest Blogger Kompasiana

Sumber: http://edukasi.kompasiana.com/2009/09/09/happy-birthday-pak-sby-gbu/ (Dibaca: 1612 kali)

This entry was posted in Sosbud. Bookmark the permalink.