LYODRA ATAU TIARA? The Winner Indonesian Idol X.

24 February 2020 | 3:24 pm | Dilihat : 282

5e4d13d7b948d ind idol

Senin malam (24/2/2020) dua finalis termuda sepanjang sejarah Indonesian Idle akan bersaing memperebutkan juara, Lyodra Ginting (16) denganTiara Anugrah (18), sumber : kompas.

Sudah beberapa lama Pray mengikuti ajang pencarian bakat Indonesian Idol, saat ini yang ke sepuluh. Rasanya tidak sabar nunggu Senin malam dua besar finalis Lyodra Ginting (16) dan Tiara Anugrah (18) akan bersaing Senin (24/2/2020) pukul 21.00 WIB di RCTI. Keduanya rasanya masih berimbang, punya kelebihan masing-masing.

Lyodra jelas punya kelebihan kualitas, Pray merekam duet hebat "The Prayer" dengan Yudika. Kata BCL dan Rosa sebagai juri, gadis batak Fam Ginting ini tehnik vokalnya mampu mengimbangi Yudika, baik cresendo dan tarikan nafasnya hebat.

Sementara Tiara selain kemampuan olah suara dan teknik vokal juga punya sisi komersialitas, selain cantik gadis Jember ini kalau di panggung sudah seperti penyanyi profesional. Saat duet dengan Anang (juri) "Like I'm gonna lose you", dia tidak canggung, terlatih, punya karakter matang.

Ajang Indonesian Idol ini makin bagus, juri2-jurinya ampuh, berkelas, Anang, BCL, Rosa, Yudika, Maia dan Ari Lasso. Peserta di lima besar selain Tiara dan Lyodra, juga bagus, Mirabeth woow dgn "Let it be", Mahalini dan Ziva (Cibubur) juga keren, Mahalini saat duet dgn Ari Lasso nampak cantik, confident. Saat tiga besar Tiara, Lyodra dan Zisa dijajal mas Yovie Widianto, menyanyikan lagu yang baru saja dibuat, "Terlanjur Mencintai". Ketiganya menurut Yovie dinilai siap mengisi dunia musik di Indonesia.

Ada bagian penting sebagai kemajuan di dunia ajang menyanyi ini, Tiara dan Lyodra juga berhasil mencuri perhatian lewat gaya busana yang sering mereka kenakan. Keduanya memiliki selera fesyen yang cukup kekinian, ini membuat mereka di layar kaca semakin good looking.

Mengutip dari akun Instagram @indonesianidol Grand Final Indonesian Idol 2020 akan diramaikan dua penyanyi yang sedang naik daun Andmesh Kamaleng, Denny Caknan, dan group Dewa 19.

Nah, rasanya sulit kalau ditanya siapa juaranya. Kalau lihat fakta saat Maria Simorangkir menjuarai Indonesian Idol 2018 dengan "Never Enough", yg nadanya demikian bersih dan tinggi tdk kalah dengan Loren Allred.. sptnya Lyodra peluangnya lebih besar.

Tetapi siapapun juaranya, kita patut berbangga punya generasi penerus yang memiliki bakat demikian hebat, anugerah dari Allah, tidak kalah dgn penyanyi luar. Tiara walau misalnya nanti kalah akan laris manis didekati produser, lebih2 kalau dia juaranya, wooow.. Belum lagi dengan barokah komersialitasnya, rasanya gampang dapat uang. Inilah nilai sebuah profesionalisme dibidang apapun, melalui perjuangan yg tdk ringan.

Good luck, dua gadis cantik Tiara dan Lyodra, sebagai finalis termuda sepanjang ajang ini. I'm proud of you. Thanx juga Indonesian Idol dan RCTI yg telah memberi hiburan bermutu cukup bagus. Pray pesan, jurinya, jangan diganti atau jangan milih juri lain yang agak-agak kamse upay....Salam, Pray.

Penulis : Prayitno Wongsodidjojo Ramelan, www.ramalanintelijen.net

This entry was posted in Sosbud. Bookmark the permalink.