Cawagub Pray di DKI Menjadi Cagub Jabar

7 March 2012 | 5:49 am | Dilihat : 234

Teddy Suratmadji atau biasa dipanggil Kang Teddy, beberapa waktu lalu berjuang bersama penulis untuk maju sebagai Cawagub dari penulis dalam Pilkada DKI bulan Juli mendatang, akan tetapi ternyata Allah berkehendak lain. Dalam proses pendaftaran Cagub dan Cawagub jalur independen di DKI tanggal 12 Pebruari 2012, pasangan Ramelan-Teddy (Prayitno Ramelan dan Teddy Suratmadji) dinyatakan tidak bisa meneruskan proses, karena KPUD memutuskan kurangnya dukungan sesuai ketentuan yaitu 407.310 pendukung. Dinyatakan hanya mendapat dukungan 155.847 pendukung.

Karena masalah tehnis, mobil pembawa KTP terlambat tidak sampai 15 menit, sebanyak 320.000  daftar pendukung dan KTP pasangan Ramelan-Teddy  ditolak KPUD. Walaupun pasangan Ramelan-Teddy kemudian mengirimkan seluruh dukungan ke KPUD, panitia yang sangat berkuasa tetap menolak. Kemudian seluruh KTP dan daftar nama pendukung oleh kami berdua dikirimkan ke KIPP (Komite Independen Pemantau Pemilu) untuk pembuktian bahwa Ramelan-Teddy mempunyai pendukung. Jumlah keseluruhan dukungan tercatat mencapai sekitar 600.000.

Nah, dalam perjalanan waktu proses politik yang memang menurut Kang Teddy "pabaliut" tersebut, Kang Teddy mendapat lampu hijau, kemudian dilirik dan diusulkan oleh petinggi Partai Demokrat untuk maju sebagai Cagub dari Partai Demokrat untuk wilayah Jawa Barat. Akang yang satu ini memang berasal dari Garut, sehingga tepat dan bisa diunggulkan untuk Jabar-1.

Kang Teddy telah mengambil formulir pendaftaran balongub di Kantor DPD Demokrat Jabar, Jalan Maskumambang, Selasa (6/3/2012). Yang menarik, Kang Teddy menyatakan "Saya sudah mendapat restu dari Bang Rhoma (Irama)," ujar Teddy kepada wartawan usai mengambil formulir pendaftaran. Ternyata Kang Teddy tercatat sebagai bendahara umum Persatuan Artis Musik Melayu Indonesia (PAMMI). Bang Rhoma sendiri adalah ketua umum PAMMI yang terpilih dalam Munas PAMMI ke-3 di Surabaya, 3-4 Maret lalu.

Saat proses pencalonannya sebagai wagub DKI Jakarta beberapa waktu lalu, si Akang ini memang banyak mendapat dukungan dari anggota PAMMI meski akhirnya gagal menjadi peserta pilkada."Paling banyak kemarin KTP (dukungan) dari PAMMI karena saya berasal dari jalur independen (di bursa pilgub DKI)," katanya.

Selain dari PAMMI, Kang Teddy juga mendapat dukungan dari IPSI (Ikatan Pencak Silat Seluruh Indonesia) dan Persinas (Persatuan Silat Nasional). Disamping juga sebagai salah satu bagian sebuah ormas Islam.

Demikian rupanya Allah berkehendak, yang jelas latar belakang kepemimpinan beliau pada saatnya nanti di Jawa Barat penulis yakin masih akan tetap seperti saat pasangan Ramelan-Teddy akan maju di pilkada DKI. Mencontoh dan menteladani sifat-sifat Nabi,  yaitu Siddiq, Amanah, Tabligh dan Fatonah.

Demikian sedikit informasi tentang Kang Teddy. Selamat berjuang Akang, semoga selalu mendapat ridho dan lindungan Allah Swt, Amin. Pray sebagai sahabat tetap mendukung sepenuhnya kesuksesan dan pengabdian Akang. Maju terus Kang, pantang mundur. Prayitno Ramelan ( www.ramalanintelijen.net )

This entry was posted in Umum. Bookmark the permalink.