Penggalan Operasi Trikora dan Dwikora dn Biological Warfare

21 June 2020 | 1:58 pm | Dilihat : 119

3623011137

Pesawat TU-16/Badger  AURI (foto : Grid)

Pada tanggal 5 Mei 2012 Pray menulis di Website Ramalan Intelijen tentang peran TU-16 AURI tahun 1961/1962, dan hingga kini artikel tersebut telah dibaca oleh 40.355 orang. Tulisan itu adalah sebuah perjalanan sejarah bangsa Indonesia, keberanian memutuskan dan bertindak menghadapi konflik dengan koalisi negara-negara besar pada tahun 1961/1962 dan sukses.

Saat itu Indonesia disegani, dan bahkan ditakuti oleh negara-negara tetangga karena AURI (kini TNI AU) mempunyai kekuatan penyerang udara strategis. Bargaining position Indonesia menjadi kuat, dan dengan diplomasi yang tidak terlalu sulit tujuan dari kepentingan nasional tercapai.

Apakah kini teori perang masih sama? Kita mesti memahami kondisi Geopolitik, Geostrategi dan Geoekonomi khususnya kawasan. Perang masa kini dan mendatang akan sangat terkait dan di pengaruhi dengan teknologi yang sangat maju. Curency war, cyber war, biological-warfare, chemical war, nuclear war adalah perang yang mengancam masa kini dan masa depan.

Sast ini manusia sedang perang melawan virus Corona SARS-Cov-2 dengan penyakit Covid-19, korban di 213 negara sudah diatas 524.000 jiwa. Bila ini adalah bagian dari biological warfare yang diuji coba, sebenarnya tidak ada satupun negara yang sangat kuat.

Penghancuran sebuah negara cukup dengan mempelajari "perilaku warga" atau target , itulah titik rawan yang perlu diinfiltrasi, target akan lumpuh dengan sendirinya. AS sebagai super power yang anti dengan perang di negaranya, kini nampak galau berperang melawan virus. Ada ahli meramalkan korban meninggal bisa mencapai 200.000 pada bulan November 2020,mengerikan.

Nah, secara lebih detail draft "Perang Dunia Ke-Tiga", in progres. Inilah kisah masa lalu, tentang strategi, keberanian bangsa Indonesia yang diwakili oleh insan "The Blues", semoga bermanfaat untuk menambah wawasan kisah heroik para pendahulu kita, selamat membaca. Pray Old Soldier.

KISAH KEJAYAAN TU-16 AURI, YANG MEMBUAT GENTAR ASIA TENGGARA DAN AUSTRALIA

http://ramalanintelijen.net/2012/05/05/kisah-kejayaan-tu-16-auri-membuat-gentar-asia-tenggara-dan-australia/

Penulis : Marsda TNI Pur Prayitno Wongsodidjojo Ramelan, Pengamat intelijen. ww.ramalanintelijen.net

This entry was posted in Hankam, Politik. Bookmark the permalink.