Tiga Negara dimana Warga Indonesia Maju Bermukim

4 May 2012 | 11:31 am | Dilihat : 1121

Dengan memiliki blog, ternyata banyak hal yang bisa dipelajari dan di dapat. Nah selama sebelas bulan penulis mengelola blog ramalanintelijen.net, setiap hari penulis selalu memperhatikan pengunjung. Baik jumlah dan dari mana mereka berasal.  Blog ini penulis buat dalam bahasa Indonesia, berarti pembaca harus faham bahasa Indonesia. Jumlah pengunjung total 70.020, dan  pembaca di Indonesia hingga kini berjumlah 46.015. Akan tetapi juga cukup banyak pembaca dari negara dengan bahasa lain. Hanya dengan menggunakan google chrome, bisa langsung menerjemahkan apa yang penulis susun ke bahasa yang dibutuhkan.

Dari apa yang penulis perhatikan, semakin hari jumlah pengunjung semakin meningkat, walau jumlahnya baru berkisar sekitar 300-350 visitor per hari. Alhamdulillah, karena bukan hanya senang karena  blog ini disukai dan dikunjungi,  yang jauh lebih penting lagi, niat penulis untuk meninggalkan ilmu dan kebaikan serta pencerahan sebagai bagian ibadah semakin luas diterima publik.

Blog ini sudah merambah kesemua benua, dan demikian banyak negara-negara dimana pengunjung tetap selalu mengunjungi, mudah-mudahan pembaca setia dapat merasakan manfaatnya. Penulis selalu berusaha berada di jalur independen, sehingga lebih realistis dalam membahas apapun topik yang diangkat.

Menurut rekaman, pengunjung darti luar negeri yang cukup banyak selama hampir sebelas bulan (hingga hari ini Jumat, 4/5/2012) menurut rankingnya adalah Amerika Serikat (2.528), kedua Jerman (911), dan ketiga Malaysia (248). Dari data tersebut, penulis sementara berkesimpulan bahwa orang Indonesia yang bermukim di AS cukup banyak, selain itu juga di Jerman dan jelas di Malaysia. Tetapi yang menonjol, ketertarikan visitor dari AS demikian menonjol, disini berarti warga Indonesia yang bermukim di AS jauh lebih melek internet dibandingkan negara lainnya. Jelas sebagai negara yang sangat maju, warga negara manapun yang bermukim di AS mau tidak mau harus mengikuti kemajuan teknologi.

Tanpa penulis mengiklankan, hanya melalui Kompasiana dan Face Book, visitor dari AS telah menemukan blog ini. Penulis sangat mengapresiasi para pembaca setia dari AS. Pengunjung terbanyak kedua berasal dari negara Jerman. Penulis tidak mengetahui berapa banyak warga negara Indonesia yang bermukim di Jerman. Tetapi, sebagai sebuah negara yang juga sangat maju,  mereka menjadi terbiasa dengan kemajuan teknologi. Jadilah Jerman sebagai visitor kedua terbanyak di blog ini. Pengunjung terbanyak ketiga adalah Malaysia. Jelas warga Indonesia juga cukup banyak yang tinggal di Malaysia, selain itu penduduk setempat juga faham dengan bahasa Indonesia.

Nah, dengan dasar pengamatan sederhana diatas, penulis berani mengatakan bahwa orang Indonesia yang faham internet terbanyak di luar negeri  berada di AS, Jerman dan Malaysia. Itulah kesimpulan sederhana Pray dalam menilai netters pengunjung blog sederhana ini. Tanpa mengurangi rasa hormat, pengunjung pintar dari negara lain juga cukup, hanya jumlahnya tidak sebanyak ketiga negara tersebut. Terima kasih atas kunjungannya, dan apabila pembaca setia mau menyampaikan atau meluaskan informasi tentang blog ini kepada kerabat atau teman, kantor dan jejaring media lainnya, penulis sangat mengapresiasi dan bersyukur serta sangat berterima kasih. Semoga ada manfaatnya bagi kita semua. Salam, Prayitno Ramelan (www.ramalanintelijen.net)

This entry was posted in Umum. Bookmark the permalink.