Perkembangan Sembilan Bulan Ramalan Intelijen

14 April 2012 | 5:23 pm | Dilihat : 313

 

Memiliki sebuah blog adalah mirip memiliki sebuah Diary Online yang berada di Internet. Satu-satunya hal yang membedakan Blog dari Diary atau Jurnal yang biasa kita miliki adalah bahwa Blog dibuat untuk dibaca orang lain. Para Blogger dengan sengaja mendesain Blog-nya dan isinya untuk dinikmati orang lain.

Lalu apa gunanya membuat Blog? Apa yang mungkin didapatkan oleh seorang Blogger dalam usaha mengurus Blognya? Enda Nasution salah seorang blogger senior, menyampaikan pendapat dari Rabecca Blood, bahwa setelah ia membuat Blog-nya ada dua efek samping yang terjadi yang tidak ia perkirakan sebelumnya. Pertama ia menemukan kembali minatnya semenjak ia mulai membuat Blog. Dan hal kedua yang lebih penting, ia mulai lebih menghargai cara pandangnya sendiri.

Ketika setiap harinya ia meng-update Blog-nya ia mulai mempertimbangkan opini dan ide-idenya dengan lebih hati-hati dan ia mulai merasakan bahwa perspektifnya adalah unik dan penting untuk disuarakan. Ketika seorang Blogger menuliskan apa yang ada di pikirannya, maka ia akan sering berkonfrontasi dengan pikiran-pikiran dan opininya sendiri. Menulis Blog, atau Blogging, setiap hari akan membuat Blogger menjadi penulis yang lebih percaya diri.

Dengan terbiasa mengekspresikan pikirannya pada Blog-nya, seorang Blogger dapat dengan lebih baik mengartikulasikan opininya. Blog bahkan dapat menjadi semacam terapi jiwa. Penulis sepakat, bahwa browsing dan menulis akan menjaga otak tetap aktif, khususnya bagi mereka yang sudah di usia senja. Malas berfikir dan malas bekerja akan membuat cepat pikun.

Enda menjelaskan bahwa Blog adalah budaya digital tersendiri dan komunitas elektroniknya bertebaran di internet dan dengan sedemikian banyak Blog di Internet yang selalu mencari website-website yang menarik maka Blog menjadi unik. Seperti yang dituliskan Cameron Barret bahwa Blog saat ini adalah indikator akurat tentang apa yang sedang terjadi di Internet dan di dalam komunitas web. "Blog adalah simbol dari apa yang hebat tentang Internet." tulisnya.

Nah, setelah berjalan sembilan bulan 13 hari, penulis meneliti Blog Ramalan Intelijen ini,  ada informasi yang penulis ingin sampaikan kepada para pembaca setia. Yaitu informasi perkembangan ramalan intelijen yang telah penulis kelola selama hampir sepuluh bulan lamanya. Blog Ramalan Intelijen adalah buah pikiran yang penulis sampaikan kepada pembaca berupa informasi dan ulasan dari yang ringan hingga yang agak sensitif. Sesuai dengan namanya berupa ramalan intelijen dengan topik isu keamanan, politik, ke dirgantaraan, masalah sosial, serta masalah umum lainnya. Penulis bukanlah seorang yang ahli betul, hanya mencoba menyampaikan info, opini atau ulasan sebagai indie blogger berupa ulasan, yang tetap diyakini sebagai bagian dari ibadah di usia senja ini.

Penulis pertama-tama mengucapkan terima kasih kepada para pembaca yang mengunjungi Blog sederhana ini, yang dengan setia mau membaca apa yang penulis sampaikan. Selama sepuluh bulan tercatat pengunjung sebagai berikut. Juli 2011 (7.780 visitor), Agustus 2011 (6.840), September 2011 (3.835), Oktober 2011 (3.912), November (4.211), Desember (8.510), Januari 2012 (7.585), Pebruari 2012 (5.816), Maret 2012 (6.610), April s/d tgl 13/4 (3.251).

Selama sembilan bulan penuh jumlah  total visitor mencapai 60.098, yang berarti rata-rata blog ini mendapat kunjungan 6.600 setiap bulannya, atau 220 vitor setiap harinya. Cukup bagus untuk sebuah Blog yang baru. Total tulisan yang dibaca (total read) selama sembilan bulan dan 13 hari adalah 117.599, Alhamdulillah penulis sangat bersyukur dengan perkembangan ini.

Visitor dari Blog ramalan intelijen ini  sudah mencakup lima benua, dimana visitor menurut urutan terbanyak hingga tanggal 14 April 2012 adalah Indonesia (43.281), AS (2323), Jerman (883), Malaysia (207), Norwegia (148), Jepang 148), Ukraine (128), Australia (115), China (110), Korea Selatan (84), Singapura (73), Iceland (70), UK (54), Belanda (46), Rusia (37), Saudi Arabia (35), Hongkong (30) New Zealand (26). Sementara visitor  negara-negara lain jumlahnya dibawah 20.

Artikel yang banyak di kunjungi (sesuai urutan jumlah) hingga tanggal 14 April 2012 adalah: Profile Prayitno Ramelan (4.309), Video Sadis Pemenggalan Kepala di Mesuji (3.653), Politik/Category   (2.635), Capres Terkuat Pada 2014 (2.286), Pak Sby Digiring ke Killing Ground (2.176), Hankam/Category (1.841), Kedirgantaraan/Category (1.487), Mengapa Jepang Memilih Pesawat Tempur F-35 (1.426), Mengintip Sri Mulyani Sebagai Capres 2014 (1.270), Sosial Budaya/Category (1.233), Ramalan Intelijen dan Ramalan Jayabaya  (1.208), Umum/Category (1.205), Postur Pertahanan Menghadapi Perkembangan Situasi Kawasan (1.196), Pray di Mekkah Saat Ruyati di Hukum Pancung (1.178), Pray on TV (1.082), Dea Tunggaesti si Pengacara Cantik (966), Bisik-bisik Tentang Nazaruddin dan Demokrat (915), Arti Penting Tank Leopard bagi TNI AD (939), Pemimpin Indonesia Mendatang di Era Digital (908). Itulah  diantaranya tulisan atau katagori yang banyak diminati pembaca.

Nah, dari fakta-fakta tersebut diatas, terlihat bahwa pembaca blog ini terbayak adalah mereka yang suka dengan kategori politik. Kesukaan terhadap artikel politik menunjukkan bahwa mayoritas pembaca dari kalangan terpelajar dan faham serta selalu menginginkan pembahasan topik politik. Kedua topik yang disukai adalah artikel dengan topik Pertahanan Keamanan dan Kedirgantaraan, mungkin ini terkait dengan back ground penulis sebagai purnawirawan TNI AU. Dengan demikian maka penulis akan terus memberikan pandangan atau opini ataupun ulasan dengan topik politik dan Hankam serta keudaraan.

Tetapi ada sedikit perbedaan sudut pandang mungkin yang perlu difahami, dengan latar belakang kedinasan yang sekian puluh tahun di Badan Intelijen, maka ulasan politik tetap dibuat dengan sudut pandang intelijen pengamanan. Penulis mengharapkan ada manfaatnya bagi pembaca, karena dengan sense of intelligence dan ilmu intelijen, mungkin ada hal-hal yang tidak terbaca apabila sebuah kasus politik diukur dari ilmu politik. Yang jelas, penulis akan terus menyumbangkan sedikit ilmu yang dimiliki, sebagai sumbangan bagi pembaca, semoga menjadi ilmu yang bermanfaat. Itulah inti tulisan sebagai bagian dari ibadah penulis.

Demikian informasi perkembangan blog ramalan intelijen  bagi pembaca dimanapun anda berada, salam hangat dan permohonan maaf apabila didalam menulis terdapat hal-hal yang tidak pas di hati. Semoga bermanfaat. Sekali lagi terima kasih atas kesetiaannya menginjungi Blog ini. Seperti yang dikatakan Jenderal Douglas           MacArthur "Old Soldier Never Die, They Just Fade Away." Seperti itulah pemilik blog ini. Prayitno Ramelan(www.ramalanintelijen.net)

 

 

 

 

This entry was posted in Umum. Bookmark the permalink.