Bertemu KK dan Mariska Dalam Ultah Kompasiana

23 October 2009 | 1:02 am | Dilihat : 118

Baru saja penulis kembali dari Marios Place di Cikini Raya, dalam rangka menghadiri acara Ulang Tahun kesatu Blog kesayangan Kompasiana. Maklum karena lama tidak ke Cikini, jalan yang diambil kearah Raden Saleh, dalam ingatan disitu ada restoran, yang dipikir itulah Marios. Karena terlalu percaya diri dan tidak membawa peta penunjuk akhirnya salah arah, untung ada blogger Yorita berperan sebagai guide di telpon. Akhirnya sampai juga di lantai tiga gedung Marios. Setelah mendaftar, mendapat kaos Kompasiana dari Admin, beberapa majalah.

Begitu sampai didalam, ternyata para Kompasianer sudah ramai, penulis bertemu dengan beberapa blogger lama yang sudah akrab, dan sangat surprise rata-rata memberi selamat ulang tahun. Terima kasih teman-teman baik sahabat yang sudah kenal atau teman-teman virtual. Penulis kemudian bertemu dengan Pak KK (Kusmayanto Kadiman) mantan Menristek KIB-I, setelah berpelukan sebagai sesama blogger senior, maksudnya old blogger. Kemudian berbincang-bincang sedikit tentang artikel penulis mengenai  Menko Polkam Marsekal TNI (Pur) Djoko Suyanto, sebagai member of the blue. Ternyata pak KK ini teman baik Pak Djoko, dan menginformasikan kalau selama ini Pak Djoko yang hari ini dilantik sebagai Menko Polkam rajin berkunjung ke Kompasiana sebagai "silent reader." Kehangatan Pak Kusmayanto menunjukkan beliau memang seorang blogger yang tidak membedakan ras. Itulah Pak KK.

Penulis kemudian bertemu dengan Admin Kompasiana, Mas Pepih Nugraha dan juga dengan Pak Taufik H Mihardja, Direktur Kompas.Com. Juga bertemu dengan Pak Chappy Hakim, beberapa staf Kompasiana, Mas Edy Taslim, Iskandar Jet dan Kandar. Pada akhirnya penulis bergabung dengan "geng inbox," ini para kompasianer anggota lama yang suka berkumpul dan saling menyapa di inbox Face Book. Sudah ada Linda, Novrita, Frans, Rita, Abi Hasantoso dan Amran, Amril Taufik Gobel,Syaifudin Sayuti, beberapa terpisah seperti Yulyanto, Nunik, Yenny, Eko Eshape, Honny dan Dian, Junanto. Banyak lagi bertemu dengan kompasianers yang tidak bisa disebutkan satu persatu. Ada beberapa yang teringat seperti Dwiki Setiyawan,Elha,Umar Hapsoro,  Ragile, Roy Hendroko, Indriani, Vavai, Bambang,Om Jay, Imran, Boy Rachmat, Nurulloh, Julius dan Pak Nurtjahjadi  yang lengkap dengan jenggotnya. Mendadak Novrita membawa Mariska yang top habis di kompasiana sebagai penulis masalah seksual itu. Penulis pikir orangnya kecil, ternyata agak tinggi besar, dan sedang pregnant sekitar tujuh bulan. Seperti kalau dia menulis, ternyata Mariska sangat ramah, enak diajak bicara, dan mampu menciptakan suasana yang akrab, hingga kita seperti bertemu teman lama layaknya. Itulah Mariska Lubis yang charming dan ramah.

Acara berjalan dengan sambutan Direktur Kompas.Com Pak Taufik, yang menjelaskan bahwa kompasiana besar karena para kompasianers, bukan oleh siapa-siapa. Pak Taufik menyampaikan terima kasih dan penghargaan, kini kompasiaan menurut Alexa berada diperingkat 311 di Indonesia, targetnya dalam waktu tidak lama adalah masuk ke-100 besar. Kemudian dilanjutkan dengan sambutan Pak KK, mantan Menristek ini menyampaikan sekarang pekerjaannya dua, yaitu mencari pekerjaan dan kedua ngeblog di kompasiana. Beliau mengapresiasi kompasiana, hanya formatnya perlu di pikirkan lagi, karena kini lebih mirip lebih hanya untuk mereka yang muda-muda, disarankan kalau bisa menampung kebutuhan ngeblok empat generasi. Pak KK, termasuk penulis juga, adalah generasi Silver...maksudnya rambutnya sudah silver, tuwir bahasa gaulnya.

Acara dilanjutkan dengan wawancara antara MC yang tinggi dan cantik (namanya lupa), dengan Pandji dan Piyu Padi, diskusi menurut beberapa kompasianers agak kurang mengena, karena they are not member of kompasiana, masih calon katanya. Tidak apa-apa deh, tapi yang namanya esprit de corps. Piyu menyanyikan dua lagu, dan suasana agak hidup setelah Pandji "kena deh" menyanyi dengan gaya "rapper." Dilanjutkan dengan presentasi Pandji tentang pengalamannya ngeblog sejak 2004 dan ceritanya tentang bagaimana memasarkan 1500 keping rekamannya. Kemudian Blogger Jodi menyanyikan beberapa lagu, dan dilanjutkan nyanyi bersama dengan lagu karangannya Madame Linda.

Mendadak penulis diminta kedepan oleh MC, ternyata penulis mendapatkan sebuah surat pengukuhan, dimana disebutkan " Kompasiana Dengan Ini Mengukuhkan Prayitno Ramelan sebagai Bapak Publik Kompasiana," tertanggal 22 Oktober 2009, yang menandatangani Pengasuh Kompasiana Pepih Nugraha dan Direktur Kompas.Com Taufik H Mihardja. Wah,...Ini sebuah penghargaan tak terkira bagi penulis yang sebenarnya tidak merasa berbuat apa-apa, hanya pada awal pembentukan kompasiana, penulis menyarankan supaya publik diberi ruang tersendiri dalam jurnalis blog tersebut, mengingat potensi yang demikian besar. Ternyata kini...dalam perjalanannya, kompasiana  besar setelah banyak publik bergabung didalamnya, dan kini akhirnya Kompasiana dirubah dan diresmikan menjadi public blog seutuhnya.

Setelah itu, ada saja karya kompasianers lama, diantaranya Linda, Novri, Nunik, Yenny, Yulyanto, Frans, Henny, Honny yang membawa kueh dengan lilin...hehehe, jadilah acara birthday old soldier ini menjadi sangat bermakna. Sebenarnya agak malu juga, bagaimana kalau dilihat anak dan cucu itu. Tetapi biarlah, para sahabat memang maunya seperti itu, sebuah bukti rasa sayang mereka sebagai teman... Ada rasa terharu dengan perhatian teman-teman tadi. Thank you so much, my friend. Acara dilanjutkan dengan doa bersama dalam rangka HUT Kompasiana yang dipimpin oleh OmJay (blogger Widjaya Kusumah), dilanjutkan dengan penekanan terompet oleh Pak taufik, sebagai tanda diresmikan dan berlakunya   Kompasiana baru. Maka selesailah seluruh rangkaian acara resmi ulang tahun kompasiana tersebut.

Setelah resmi ditutup, acara 'ngeband', hadirin mendengarkan lagu-lagu dari band Marios Place, kita bergoyang mendengar musik hebat itu, penulis diminta nyanyi. Sebagai tanda terima kasih, penulis menyanyikan lagu "Can't Help Falling in Love" dengan irama Regae, dan lagu "Just the way you are," wuiiih diatas panggung...rasanya seperti Barry White. Demikianlah rangkaian ultah Kompasiana yang kita cintai bersama. Terima kasih Pak Taufik, terima kasih Mas Pepih, terima kasih teman-teman kompasianers, terima kasih teman virtualku, semoga pertemanan kita membawa kebaikan dan manfaat kepada kita sekalian, Amin. Selamat berulang tahun Kompasiana...We Love You Full !!!

PRAYITNO RAMELAN

Sumber: http://hiburan.kompasiana.com/gosip/2009/10/23/bertemu-kk-dan-mariska-dalam-ultah-kompasiana/ (Dibaca: 901 kali)

This entry was posted in Umum. Bookmark the permalink.